Rabu, 04 Juli 2007

RENUNGAN 2

Alhamdulillaah terima kasih Ya Allah, untuk ke sekian kalinya Engkau kembali mengabulkan doaku. Setelah aku dinyatakan lulus sidang skripsi dengan predikat sangat memuaskan,Engkau memberiku kesempatan bekerja di SCTV sebagai Script writer Liputan6.com meskipun masih dengan status honorer. Tapi puji syukur kehadirat Allah tak akan pernah lupa kucapkan.
Ternyata, bekerja di sebuah perusahaan media massa sekelas SCTV ini ada enak dan tidaknya. Enaknya, bisa ditebak. GENGSI, SCTV gitu loh, mungkin aja bisa naikin "derajat" kita pas ditanya kerja di mana. Terus akses ke perusahaan lain, terutama media massa elektronik biasanya lebih mudah. Nah, buat kita yang suka tantangan, kerja di kota besar kayak Jakarta udah tentu lebih menantang, selain pergi ke hutan atau ke gunung sendirian. Kalo soal gaji itu relatif. Pasalnya, emang selain gaji yang menjadi pertimbangan, ada juga kepuasan batin saat bekerja. Apalagi ditambah (smoga aja) ada karyawati SCTV yang kece-kece. Bisa lebih puas deh batin kita. Ajiiib..ajiib mantap maknyus banget.Nah gak enaknya, yang jelas sih tanggung jawab juga besar. semakin terkenal tempat kita bekerja, semakin besar tanggung jawab kita menjaga nama baik perusahaan itu. Kredibilitas kita saat bekerja pun dipertaruhkan lho.
Kalo di SCTV ini, gajinya sih cukup kecil untuk kelas stasiun TV swasta nasional Jakarta. Tapi untuk Fresh Graduated, yaaa lumayan lah buat "jajan" sebulan. Apalagi sampai tulisan ini dimuat, pekerjaannya belum terlalu berat, jadi belum ada masalah.Terus untuk karyawannya, belum terlalu mengenal, maklum masih baru.TApi yang bikin bete, koq isinya banyakan cowok, males banget kan, CWAPEK DuEeeeh.Pada ke mana seh itu bidadari SCTV ??? Taro dwonks di Liputan6.com !!!
Well anyway, by the way, busway, Aku sih mikirnya positive thinking, orang lain aja yang udah lulus kuliah dan jadi sarjana berbulan-bulan ampe sekarang masih belum dapat kerjaan alias nganggur. Nah aku yang baru lulus belum ada sebulan, Alhamdulillah udah dapat kerjaan, di SCTV lagi. Cuma bermodal surat keterangan lulus dari kampus belum dapat ijasah dan belum wisuda pula. Itu satu hal yang WAJIB aku syukuri.
Buat karir, Aku berharap, semoga ilmuku bertambah,pengalamanku berkembang,gajiku naik,dan jabatanku lebih tinggi lagi. AAAMIIIIIN Ya Allah...

Tidak ada komentar: