Rabu, 04 Juli 2007

Kerja Keras

Kerja Keras, kedua kata itu yang dianggap sebagian besar orang sebagai salah satu kunci kesuksesan, selain berdoa dan pantang menyerah, serta embel-embel perbuatan baik lainnya.

Dari buku-buku soal pengembangan kepribadian, manajemen diri, atau pun motivasi sukses, semuanya ada intisari soal kerja keras, baik itu tersurat maupun tersirat, entah itu buku lokal seperti karya Rhenald Kasali hingga Mario Teguh ataupun buku impor ciptaan Dale Canergie, Stephen Caffee, hingga Richard Branson. Mereka pada dasarnya setuju kerja keras tak terpisahkan dari keberhasilan.

Namun, buah dari kerja keras tak ada artinya jika dilakukan tidak benar dan tujuan negatif. Kerja Keras juga terasa hambar tanpa keikhlasan. Kerja Keras pun akan nista jika diakhiri dengan kesombongan. Hasil kerja keras seolah-olah musnah jika dinikmati dalam kodisi sakit. Baik itu sakit jasmani dan atau rohani.

Berbahagialah untuk Anda yang meraih kesuksesan dengan kerja keras sendiri. Itu menandakan Anda mampu tanpa pertolongan orang lain. itu berarti besar. Memiliki kebanggaan tersendiri. Meski kita tidak dapat hidup sendiri, kerja keras perlu dikerjakan sendiri. Berbeda dengan jaman sekarang, yang belakangan didominasi kerja instan. Semua serba cepat tanpa mau bekerja keras dulu. Realitas yang cukup disayangkan.

Banyak orang yang ingin sukses lewat jalan pintas. Apapun dilakukan , siapapun dikorbankan yang penting duit dan ketenaran. Itu adalah cerminan PUTUS ASA. Dunia entertainment salah satunya yang terdahsyat. Itu contoh kecil, belum bidang lainnya. Mana yang Anda pilih?

Tidak ada komentar: