Rabu, 04 Juli 2007

Memories of 2007

10 Januari 2007

Inilah awal usaha Gue nyelesein kuliah. Gue menjalaani sidang komprehensif. Sidang ini bikin gue muak. Pertanyaan dosen ngalor ngidul kagak jelas.Tapi buat elo yang kutu buku, mungkin bukan masalah.Udah gitu gue masih harus namatin skripsi gue.Untungnya siy gue lolos sidang. Entah karena kebetulan, atau karena kemampuan gue, atau karena dosenn pengujinya kasian ama gue. Tapi itu semuanya, tidak lepas dari pertolongan TUHAN.

5 April 2007

Nah, ini puncak dari kita kuliah,khusunya di FIkom. Sidang Skripsi. Gue ngikutin neh sidang bersama 5 orang temen gue. GAk jauh beda, sidang ini bikin gue muak, pusing, bete, en ngantuk. Parahnya lagi, nih sidang bikin emosi gue memuncak gara-gara salah satu dosen penguji ngebentak gue pas sidang.Untungnya masih gue tahan. Klo kagak, bisa brabe urusannye.Lagi-lagi gue harus bersyukur pada Tuhan. Gue lulus denghan predikat memuaskan IPK di atas 3 meski kagak cumloude.Itu seh kagak penting. Dunia kerja kagak nyari orang kumlot, tapi IPK 3 yang dicari. Apa dosen pengujinya kembali kasian ama gue? Entahlah biar menjadi rahasia Ilahi. Sayang, dua orang temen gue kagak lulus hingga harus mengulang sidang Juli atau Agustus.

7 Mei 2007

Gue pertama kali masuk dunia kerja sesunggunya setelah kuliah. Sebelumnya gue sih udah pernah kerja, tapi ini kerja profesional setamat dari kampus.Cuma berbekal surat keterangan lulus, Alhamdulillaah Liputan6.com SCTV mo nerima gue.

26 Mei 2007

Gue wisuda. Upacara ini sebenarnya gak terlalu penting, karena cuma upacara mindahin pita baret dari ke kiri ke kanan plus pake toga sebagai simbolis seorang mahasiswa udah lulus. Tapi sebenarnya yang nandain udah lulus itu ijasah. Bukan wisudanya. Cuma karena wisuda terjadi sekali seumur hidup, kaya pernikahan aje. Yaa terpaksa gue jalanin buat cerita ama anak istri ampe cicit.Hiburannya seh anak-anak protokelnya yang cewe kece-kece. Jadi lumayan lah buat cuci mata. PAs wisuda, ternyata surat kuasa kelulusan belum dibagikan. PAsalnya masih dalam proses.Sialnya, wisuda ini bikin gue bete dan ngantuk.Gile aje kita bayar mahal 375 ribu perak, cuma buat toga, buku wisuda,dengerin rektorat ceramah gak jelas,buku pidato gak menarik rektor ama nungguin giliran seremonial mindahin pita dari kiri ke kanan oleh dekan.Bayangin selama hampir tiga jam wisudawan kagak dapat minum. Apalgi snack. Gue aje ampe kebelet pipis nahan dua jam. WC cuma dua disediain buat lebih dari 300 wisudawan.Benar-benar sakit jiwa ye tuh panitia kongkalikong ama SBA fakultas.Untungnya gue bisa ngelewatin neh upacara dengan legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. sekarang tinggal memperjuangkan ijazah biar kelulusan gue tambah SAH. Semoga aje syarat revisi gak penting skripsi itu gak berlaku buat gue.Jadi izasah cepat ada di tangan gue.

Tidak ada komentar: