Minggu, 15 Juli 2007

Abang and Mpok Depok 2007

What a amazing new experience in my life...Sabtu kemarin (14/7) benar-benar momen berharga banget buat gue. BAru kali ini gue ngikutin ajang pemilihan yang paling bergengsi dari yang pernah gue ikutin sebelumnya. Pemilihan Abang dan Mpok Depok 2007 quite execellent for now.

Gue bisa dapat teman-teman baru. I have some new friends. Gue juga dapat ilmu baru. I have a great new knowledge which I couldn't get from my office or campuss.

Meski gue "kalah" untuk sementara, gue tetep happy bisa bersaing dengan 91 peserta calon abang dan mpok depok 2007. Satu hal terpenting, gue udah berusaha. Dari 91 orang itu, cuma 30 yang dianggap memenuhi 4B (BRAIN, Beauty, BEhavior, Brave).

Mayoritas kontestan yang lolos sebagai finalis adalah mahasiswa Universitas Indonesia dari berbagai jurusan. Satu juri juga dosen psikologi UI. Dari jam setngah 8 pagi, gue disuruh standby. Jam satu, baru mulai penjurian. Pengumuman hasil baru jam 8 malam. Ampe kering bin pegel gue nungguin hasil diliputi perasan agak tegang. Udah gitu hasilnya kurang memuaskan. Aaarrghh cwuape deeehhhh!!! But, it's ok never mind. gue anggap itu pelajaran dan pengalaman.

Bertempat di Depok Town Center, Sawangan, Depok, dalam acara yang sempet ngaret berjam-jam itu, 91 peserta cowo cewek berusaha tampil menjadi yang terbaik di Kota Depok. PeEngetahuan seputar pariwisata Depok harus dikuasai.

Rupanya, tak hanya 4B yang perlu dimiliki, tapi juga ketenangan mengontrol emosi mesti ditunjukkan. Kemampuan itu yang kadang kala menentukan seseorang mampu berpikir jernih, bijak, dan logis, serta mengungkapkannya secara memuaskan di hadapan orang lain, terutama para juri.

Well, let by gone be by gone. Sesuatu yang telah terjadi, biarlah berlalu. Ini adalah hasil yang terbaik. Hopefully next chance sooner, will be much better...Aamiiin.

Tidak ada komentar: